Dua Personel Super Junior, Leeteuk Dan Yesung Pakai Batik Rancangan Ridwan Kamil

6 Potret Leeteuk dan Yesung Super Junior Pakai Batik Rancangan Ridwan Kamil,  Curi Perhatian - Hot Liputan6.com

Popularitas motif batik Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Baru-baru ini, dua member Super Junior mengunggah foto mereka berdua dalam balutan busana motif batik rancangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berita K-POP, Leetuk tampil mengenakan kemeja batik dengan warna dasar merah dan ditimpa blazer berwarna dasar biru tua bermotif Garuda Kujang Kencana. Leetuk dalam akun Instragramnya menuliskan pesan ucapan terima kasihnya kepada Ridwan Kamil untuk desain batik yang diterimanya.

Berikut fakta-fakta menarik terkait kabar dua member SUJU yang mengenakan batik rancangan Ridwan Kamil :

  • Leeteuk Mengenakan Kemeja Batik Bermotif Mega Mendung Khas Cirebon

Sekilas, tampak Leeteuk mengenakan kemeja batik bermotif mega mendung yang berwarna merah. Motif mega mendung khas Cirebon ini memiliki bentuk menyerupai awan dengan lekung yang tegas.

Kekhasan batik bermotif mega mendung hadir pada rupanya yang menyerupai awan dengan warna-warna tegas seperti merah dan biru. Warna merah dan biru ini konon menggambarkan maskulinitas dan suasana dinamis. Kedua warna tersebut juga dianggap dapat menggambarkan psikologi masyarakat pesisir yang lugas serta terbuka.

Sedangkan warna birunya menjadi simbol dari langit yang sangat luas dan tenang. Hujan yang turun dari langit selalu ditunggu-tunggu sebagai pemberi kehidupan.

Lahirnya batik motif mega mendung tidak terlepas dari kedatangan bangsa China ke Indonesia, terutama di wilayah Cirebon. Cirebon dahulu kala dikenal sebagai tempat persinggahan para pendatang dari luar negeri. Bangsa China percaya bahwa awan merupakan lambang dunia paling atas yang luas, bebas, serta memiliki makna transcendental.

  • Yesung Juga Unggah Foto Dirinya Mengenakan Batik Bermotif Garuda Kujang Kencana

Tidak hanya Leeteuk, rekan sejawatnya juga Yesung mengunggah foto dirinya mengenakan kemeja batik bermotif Garuda Kujang Kencana. Berbeda dengan Leeteuk, Yesung tampak mengenakan atasan kemeja batik berwarna hijau kuning kemudian diberi blazer batik yang didominasi warna merah, sementara bawahannya mengenakan celana merah maroon.

Yang menarik, Yesung seolah-olah sangat dekat dengan ELF (sebutan untuk fans Super Junior) Indonesia melalui cuitan berbahasa Indonesia.

Yesung juga dalam akun Instagramnya menuliskan ucapan terima kasih kepada Ridwan Kamil yang telah merancang batik untuknya. Yesung juga mengucapkan terima kasih untuk Jawa Barat dan Indonesia.

  • Ridwan Kamil Berkawan Akrab Dengan Dunia Desain Terutama Desain Bangunan

Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini memang berkawan akrab dengan dunia desain terutama desain bangunan. Kang Emil juga memiliki latar belakang arsitektur merancang sejumlah bangunan termasuk Masjid Al-Safar di Purwakarta yang sempat ramai menjadi perbincangan publik.

Kemudian, dia juga merambah desain motif batik. Kang Emil menghimpun sejumlah informasi dari berbagai media, lalu merancang batik motif “Garuda Kujang Kencana” dan motif “Iron Man Telor Ceplok”.

Ridwan Kamil juga dalam akun instagramnya menuliskan pesan ucapan terima kasihnya kepada Leeteuk dan Yesung. Dituliskan juga pesan untuk gadis-gadis Indonesia, dengan menggunakan batik hasil karyanya, Leeteuk dan Yesung tampak lebih melokal. Dalam tulisannya juga Emil mengajak kita semua untuk bersemangat menjadikan batik Indonesia mendunia. Emil menggunakannya untuk diplomasi budaya.

Kabar lengkap lainnya seputar Leeteuk dan Yesung Super Junior yang pakai batik rancangan Ridwan Kamil juga bisa kamu dapatkan di Instagram Official KVIBES. Di akun instagram ini, kamu bisa dapatkan berbagai cerita seputar kpop dan kdrama yang lengkap. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post